Senin, 17 Juni 2013

Penderitaan bagi orang yang kurang berpendidikan.

Penderitaan yang diderita oleh rakyat yang memiliki ekonomi rendah disebabkan berbagai hal terutama pada :
1. Kurangnya pendidikan.

2. Isu yang dibawa oleh teman/kerabat yang sukses/berhasil di kota.
3. Lapangan pekerjaan yang kurang memadai.

Penjelasan dari 3 hal ini :

1. Kurangnya pendidikan.
    Pendidikan dalam keluarga berencana, yang mengakibatkan orang yang ber-ekonomi rendah memiliki anak yang banyak dan mereka belum tentu bisa mengurus anaknya. Ketika waktu berjalan, anak mereka pun ikut menderita karena kurangnya pendidikan, walaupun ada program pendidikan gratis dari pemerintah tetapi ada beberapa anak yang tidak bisa dikarenakan bekerja seadanya untuk menyambung hidup mereka.

2. Isu yang dibawa oleh teman/kerabat yang sukses/berhasil di kota.
     Hal ini sering terjadi pada orang yang berada di desa-desa, ketika kerabat/teman mereka ada yang sukses di kota dan orang yang mendengar itu merasa ingin mengikuti orang yang sukses tersebut yang mengakibatkan ledakan penduduk pada kota yang dituju itu. Kenapa saya bilang penderitan karena hal isu, karena pada kota tersebut memiliki lapangan pekerjaan yang terbatas yang mengakibatkan persaingan dalam mencari kerja dan faktor lain yaitu orang tersebut kurang memiliki keahlian. Dan jalan menuju kesuksesan yang teman/kerabatnya bilang menjadi tersendat dan bisa saja orang tersebut menderita karena tidak bekerja dan menganggur di kota tersebut.

3. Lapangan pekerjaan yang kurang memadai.
      Sama seperti penjelasan nomer 2, lapangan pekerjaan pada tiap kota berbeda-beda dan persaingan  pun menjadi lebih sulit apalagi bila orang yang memiliki keahlian atau memiliki pendidikan yang rendah. 


Ke-3 faktor ini yang sering membuat orang menjadi ber-ekonomi rendah di kota-kota besar, terutama orang yang kurang berpendidikan.


Silahkan berkomentar mengenai hal ini... ^,^



**Referensi : Hasil Pemikiran dan Renungan Sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar