Senin, 06 Oktober 2014

Manusia VS Robot Dari Sudut Pandang Tertentu

Manusia VS Robot Dari Sudut Pandang Tertentu


    Saya akan menjelaskan perbandingan, kelebihan dan kekurangan dari kedua hal tersebut. Sebab, menjelaskan Versus sedikit aneh. hhe~

      Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, makhluk yang hidup berkelompok ini telah lama tinggal di bumi. Manusia yang tercipta didunia ini menjadikan makhluk yang paling sempurna di seluruh
dunia ini. Karena manusia adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa paling sempurna. Manusia terlahir dari rahim manusia terdahulu/yang telah lahir lebih dulu yang biasa kita sebut Ibu atau Mama. 

      Robot adalah sekumpulan komponen perangkat keras yang dikumpulkan menjadi satu dan membentuk seperti bagian tertentu dari tubuh manusia walaupun ada yang menciptakan menyerupai tubuh manusia seutuhnya. Robot ini tidak memiliki Tuhan, karena mereka diciptakan melalui tangan manusia yang memiliki kreatifitas dan kejeniusan. 

Zaman sekarang, robot telah digunakan untuk berbagai macam keperluan. Seperti dalam dunia industri dan militer.
digunakan oleh militer Amerika

digunakan oleh militer Rusia

digunakan oleh sebuah pabrik di Korea

kegunaan mereka sangat berpengaruh, contoh pada bidang 
> militer : robot ini bisa digunakan untuk mencari bom dan bisa menyusup kesuatu tempat yang tidak bisa dilewati oleh manusia.
> industri : robot ini bisa digunakan untuk bergerak sesuai prosedur yang diterapkan melalui software khusus dan dapat beroperasi terus menerus. Dibidang ini dibutuhkan karena dalam suatu industri ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh manusia, seperti mengangkat beban yang berat secara terus menerus.

      Dampak dari kehadiran robot disambut positif dari sebagian manusia, karena penghasilan meningkat dengan biaya pengerjaan yang murah. Dampak ini pula membuat sebagian manusia yang lain merasa dirugikan karena mengakibatkan pengangguran bertambah karena tenaga kerja manusia telah digantikan dengan tenaga kerja robot.
        Pada dimasa yang akan datang robot akan digunakan bukan hanya dibidang militer dan industri, tetapi diterapkan pada kehidupan yang sama dengan manusia. Dan itu mungkin terjadi pada masa yang akan datang kelak. Bukti bahwa hal ini bisa terjadi, yaitu adanya robot yang memiliki wajah dan suara seperti manusia. Maka dimasa yang akan datang tidak bisa dipungkiri lagi kalau robot akan berbaur dengan kehidupan manusia.


sekian dari artikel saya ini, artikel yang saya buat ini digunakan untuk tugas dan ini murni dari pemikiran saya sendiri. hhe~
bila ada yang ingin berkomentar, silahkan komentar. saya menerima kritik dan saran dari para pembaca sekalian. hhe~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar