Senin, 06 Oktober 2014

Perbedaan, Kelebihan dan Kekurangan iOS & Android

Perbedaan, Kelebihan dan Kekurangan iOS & Android


   iOS adalah Sistem Operasi berbasis Mobile yang dikembangan dari perusahan Apple. OS yang dikembangkan ini hanya terdapat pada Handphone iPhone yang diproduksi oleh perusahaan Apple. OS ini
diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 pada perangkat iPhone dan iPod Touch. OS ini bersifat non-komersial yang berarti, OS tersebut tidak dapat di-install pada perangkat keras non-Apple. (sumber)


      Android adalah Sistem Operasi berbasis Mobile seperti iOS, OS ini berbasis Linux yang dirancang untuk Handphone layar sentuh seperti smartphone dan tablet. Android ini awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan keuangan dari Google dan kemudian dibeli oleh Google pada tahun 2005. OS ini dirilis secara resmi pada tahun 2007 dan perangkat kerasnya dijual pertama kali pada Oktober 2008.(sumber)


Perbedaan antara iOS dan Android dari segi OS-nya.
iOS :
> software bersifat non-komersial
Android :
> software bersifat komersial

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Design-nya.
iOS :
> elegan, pada umumnya menggunakan bahan dasar kaca khusus.
Android :
> Design-nya tergantung dari perusahaan Handphone-nya. Pada umumnya menggunakan bahan plastik khusus.

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Grafik-nya.
iOS :
> memiliki tampilan layar yang jernih.
Android :
> tampilan layar tergantung dari perusahaan Handphone-nya. Tapi, pada umumnya tampilan layar Android sudah jernih dan bagus terutama Android versi KitKat.

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Design-nya.
iOS :
> elegan, pada umumnya menggunakan bahan dasar kaca khusus.
Android :
> Design-nya tergantung dari perusahaan Handphone-nya.

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Hardware-nya.
iOS :
> dari segi ini, perangkat keras produksi Apple kalah dengan perangkat keras yang berbasis Android.
Android :
> masalah hardware pada Android, hampir menyamai hardware Netbook. Masalah kualitas hardware juga tergantung dari perusahaan.

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Prosessor-nya.
iOS :
> iPhone terbaru menggunakan Prosessor Dual Core.
Android :
> untuk tipe Handphone terbaru sudah menggunakan Prosessor Quad Core (2 kali lipat dari Prosessor Dual Core).

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Kapasitas Memory-nya.
iOS :
> pada umumnya menggunakan Memory 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB dan tidak memiliki Memory tambahan/eksternal.
Android :
> pada umumnya menggunakan Memory 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB dan memiliki Memory tambahan/eksternal.

Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Aplikasi-nya.
iOS :
> pada iPhone, aplikasi kebanyaknya berbayar (pembelian aplikasi).
Android :
> pada Handphone Android, aplikasi kebanyakan gratis tapi tidak sedikit yang berbayar.


Perbedaan antara iOS dan Android dari segi Game-nya.
iOS :
> Game pada iOS tidak perlu diragukan lagi, karena OS dan Hardware yang khusus membuat iPhone menjadi Handphone yang enak untuk bermain game tanpa mempermasalahkan grafik-nya.
Android :
> Game pada Android perlu diperhatikan, karna OS ini bersifat komersial terkadang beberapa game tidak sanggup dijalankan dibeberapa handphone berbasis Android. Bisa karena hardware yang kurang mendukung ataupun OS yang belum diperbarui.


sekian dari saya, berbedaan ini hasil dari pemikiran dan analisis saya sendiri. apabila memiliki kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan dan silahkan berikan komentar anda. 
tenang saja, saya terima kritik dan saran dari pembaca sekalian... hhe...

106 komentar:

  1. Saya penasaran kenapa harga iphone selangit, bahkan yg bekas aja g ad yg dibawah 1jt padahal versi lama..
    nemu blog ini dan ternyata lebih bagus android..
    Tapi knp harga iphone selangit?
    mgkin penulis punya infonya?
    Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iPhone mahal dikarenakan produksinya mementingkan kualitas daripada kuantitas barang, pendapat umum ny seperti itu.
      tapi pendapat saya karena mereka membuat OS sendiri untuk ponsel mereka sendiri dan iPhone it memiliki tingkat kemewahan yang tinggi bagi golongan pembisnis dan remaja.
      kalau android kan bebas, jdi harga nya ditentukan dari spesifikasi hardware ny dan perusahaan pembuatnya.

      Hapus
    2. Kalau gitu beli nokia aja, kualitasnya lebih keren, tahan banting pula

      Hapus
    3. Berbeda Juga Cara Development nya, antara android dan iOS.... Android Punya Standard Bahasa Pemrograman yang Baku dan saktu bahasa dalam waktu yang lama, meskipun kita update Android yang baru. Kalau di iOS cara development nya agak ribet, Harus didukung oleh banyak bahasa pemrogramannya dan itu pun g berlangsung lama. Setiap ada update iOS ke poin yang terbaru, coding yang telah kita ciptakan udah keburu kadaluarsa alias deprecated. IDE Develeopment di iOS ternyata tidak semua sama pada versi sebelumnya. Untuk itu, developer iOS sangat jarang daripada developer Android. Android menawarkan banyak kemudahan untuk dikembangkan

      Hapus
    4. Perlu Perlakuan Khusus dalam melakukan Pengembangan iOS... Harus kerja Tim yang kompak. Ada tim Riset Tersendiri karena setiap update iOS udah berbeda beda cara codingnya. Jangan samakan develop iOS dengan software2 yang lain.

      Hapus
    5. setau saya gini mas kenapa iphone mahal karena pas kita beli itu sebenarnya 2,karena klo iphone kita rusak klo garansi resmi pasti bakal di ganti baru bukan diperbaiki jadi gtu mknya harganya mahal sebenarnya sama aja kaya kita bli iphone 2 tapi dikasih 1 buat cadangan gtu masbro

      Hapus
    6. Kenapa iPhone harganya selangit,jawabannya kalo perusahaan iPhone menjual smartphone nya dengan harga terjangkau,maka pamor iPhone akan turun. Makanya iPhone tetap menjual smartphone nya dengan harga diatas rata rata.

      Hapus
  2. Tapi kenapa ya iphone dengan ram 512 dan prosesor dual core lebih jarang tersendat daripada android yg menggunakan ram 2gb dan prosesor quad core, padahal aplikasi dan data" msi banyak yg di iphone?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu karena prosesor yang terdapat di iOS saling mendukung untuk menjalankan suatu aplikasi meski berat sekalipun. Untuk contoh, saya pernah bermain game FIFA15 dan pada saat yang bersamaan, saya membuka aplikasi seperti instagram dan vscocam, tapi ketika kembali lagi ke FIFA15, sama sekali ga ada masalah dan lancar jaya, padahal device yang di pakai masih iPhone 5C dan internal nya berkapasitas 8GB

      Hapus
  3. saya kesal ascii art untuk coc hanya bisa diIOS saja padahal hp saya ANDROID saya pingin shorcut di ios bisa juga di android

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dikarenakan tidak semua aplikasi yang ada di iOs bisa di akses mudah di Android kecuali jika si pengembang aplikasi mau berbagi aplikasi juga di Android, untuk contoh COC pertama kali muncul di iOs dan baru beberapa bulan kemudian muncul di Android. itulah keunggulan dari iOs, lebih eksklusif, hehe.

      Hapus
  4. OS mana yg lebih handal ios atau android?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawabannya udah jelas kan, IOS lebih unggul dari segi os, performa dan dukungan aplikasi.
      kenapa gw bisa bilang unggul?
      Jawabannya karna iOS apple produksinya terkontrol.
      Merk dagang, Model Device, Hardware, Software, Apps, dan Developer, semuanya fokus ke 1 barang yang itu Apple.

      kalo android. 1 OS, 1 Apps, 1 Software, tapi Model Device dan Hardware ada ribuan jenis. Kalo begitu, developer jadi susah ngembangin aplikasinya apa lagi OS-nya.

      yah begitu lah kira-kira.
      #UHUY.

      Hapus
    2. Beda ngga sih aap store ios sm play store . Beda.y apa ya.. sy pingin apple. Tp sy bingung ttg aplikasi.y..

      Hapus
    3. Beda tipe paling klo ios.tipae .ipa
      Sedang android tipe programnya.apk
      Klo aap store dan play store sama aja sama2 tempat blanja aplikasi hahah setau aku

      Hapus
  5. Untuk online shop,bagus pake iphone atau android?

    BalasHapus
  6. Untuk online shop,bagus pake iphone atau android?

    BalasHapus
  7. sebutkan merek hp yang sistimya ios

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk sistem operasi iOS hanya ada di perangkat Apple saja, contohnya iPhone, iPod, iPad, pokoknya buatan Apple dah.

      Hapus
  8. Hp dan tipe android brapa yang bisa me nyamain ios aiphone 5

    BalasHapus
  9. Jengkel aq sma Iphone... Masak mau ngirim foto ke android aja gk bisa.... Bisanya pasang aplikasi lain yg gk gratis.... Bgmna klo gk ada krtu kredit... Bisa searching aplikasinya di google kah yg gratis gt...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi pada iphone ada yg tidak harus di beli alias gratis jika menggunakan wifi. IOS pada iphone memang di setel untuk mendownload aplikasi hanya pada apple app store dan tidak bisa mendownload pada yg lain termasuk google.

      Hapus
  10. Saya pebisnis, lebih preferen pakai android krn ada kabel OTG utk ambil data di pc/laptop dgn fdisk trs lanjut email atau sebaliknya, ada file office sederhana, game2 retro seperti arcade/dingdong kenangan waktu kecil, nes, snes, sega, psp pun bisa ditanam di android, game terbarunya tinggal cari di mbah google ada versi "MOD", utk bluetooth kadang ada file 3gp yg menggemparkan sejagat Indonesia tinggal minta di handheld bluetooth selain ios, pakai ios dijailbreak diharamkan hukumnya, pakai android sih kalo osnya di root juga hilang garansi tapi bisa pakai cheat engine, tergantung kebutuhan kalo menurut saya, bukan gaya2an yg akhirnya smartphonenya pake tlp dan sms doang krn tidak ada paket internet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Android apple sama aja asal sesua kebutuhan klo merasa mampunya dan manfaatnya besaran android ya pilih android atau sebaliknya

      Hapus
    2. Android apple sama aja asal sesua kebutuhan klo merasa mampunya dan manfaatnya besaran android ya pilih android atau sebaliknya

      Hapus
  11. Iphone bagus andoroid juga, tapi klo menurut saya yang namanya harga tidak bohong. Tergantung kitanya aja mau beli dan pake hanphone yg mana, yg jelas penggunaan handphone harus di sesuikan dengan kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak juga android yang harganya selangit ,kebanyak user apple bodoh masa iphone harga 10jt up di bandingin android harga 2-6jt, android smartphone memiki cache yang sebenarnya kelebihan tapi dimata user iphone yang buta teknologi itu kelemahan,so keduanya os terbaik

      Hapus
  12. Aplikasi iOS lebih halus dari pada android..

    BalasHapus
  13. bgaiamana dg koneksi internetnya, dilihat dari segi kecepatannya dll ?, apa harus memperhatikan koneksinnya semisal edge,3g atau hsdpa.

    BalasHapus
  14. sebagai pengguna android dan ios , saya lebih jatuh cinta pada ios , saya saat ini hanya menggunakan ios dengan RAM 512 MB dan andro dengan Ram 1 GB , tetapi saat m=instaal aplikasi yang sama , dianatra keduanya , yang andro lebih sering ngelag dan lemot , sedangkan ios lancar , ini karna perbedaan di rpogramnya , kalo ios itu ga ada garbage collectornya , jadi ga numpuk sampah kaya android , sedangkan android ini numpuk sampah ,, jadinya saat kita buka beberapa aplikasi otomatis sampah yang numpuk juga banyak , sehingga kerja RAM juga terbagi untuk sampah2 itu , kurang lebhnya begitu

    BalasHapus
  15. Ios lebih handal, saya pengguna iphone4 sudah 3 tahun lebih, menginstal apps lebih dari 1 Gg tak bermasalah alias lancar jaya.....

    BalasHapus
  16. ya jelas bagus ios lah .! android bagus jga si tapi menurut saya bagus ios kemana mana keles. liat barangny aj udah elegan canggih yang make juga bukan orang sembarangan. mungkin yg bilang bagusan android dri pada ios gabtek kali ya, atau blom pernah punya ios wkwkwkwk kasian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu skrg iOS mah kbanyakan org udah bsa beli...cuman si do'i-nya nggak bisa 'berbagi' data dg si android...

      Hapus
    2. Klu skrg iOS mah kbanyakan org udah bsa beli...cuman si do'i-nya nggak bisa 'berbagi' data dg si android...

      Hapus
  17. Bner ,,ane aja bru pindah ke ios,, mw ke android lgi , masi gimnaa gitu ,, ���� tpi Spertinya ada yg nyaingin ini gan ,, mulai dri camera touch dsigne dll. Vivo x6 , soalnya ane punya 6s, punya tmen ane vivo x6 ,, ehh ,, mulai dri layar cmera hmpir sma, cuma ram nya aja lbih basar vivo nya dn OS nya aja yg beda, tpi kecanggihanya hmpir sama, coba seh min cri tau,, spa tau ada klbihan trsndri dri iphone,, soalnya ane jdi ngrasa agak nyesel,,�� Dri iphone 3200RM , sdang vivo 2000RM ,, perbedaan yg amat jauh min ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. android itu os yang banyak di pakai vendor tinggal kitanya pintar memilih contoh dengan range harga yang hampir sama iphone,ada pixel oneplus yang kualitasnya pun gak jauh beda,saya lebih sering nemuin orang yang mau beli iphone tapi comparenya sama android harga 2-5jt kan bego

      Hapus
  18. Gua bingung mau beli android apa ios???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuaikan dengan kebutuhan anda.
      1. jika tujuan anda hanya untuk bisa nelpon dan sms
      jabwabnya semua sama sebab android atau ios iphone sudah punya fitur tersebut

      2. Untuk main game
      - iphone lebih banyak game dan game yang dijalankan lebih stabil meski dengan ram kecil
      cuma perlu diingat game tersebut rata rata tidakah free alias berbayar
      - android juga menyimpan banyak game baik yang free maupun berbayar, tapi kestabilan perangkat perlu anda pertimbangkan karena banyak vendor di handset android jadi pastikan ram dan prosesor mendukung untuk game yang anda sukai

      3. jika tujuannya Untuk bergaya
      - cari yang paling mahal entah itu android atau iphone. menurut pengalaman saya soal gaya bergantung harga.
      anda tidak akan merasa minder pake android jika handset anda lebih mahal dari iphone begitu juga sebaliknya.
      semua tergantung kelasnya, semkin mahal smartphone, fitur yang diusung juga makin luar biasa baik dari segi ketahanan, hardware dan material

      4. Variasi smartphone
      - dari segi variasi jelas android lebih banyak pilihan dan modelnya karena banyak vendor yang megeluarkan, itulah yang membuat android harganya bervariasi dan bersaing dikelasnya sendiri, sedang iphone pilihannya sedikit karena diproduksi satu perusahaan aja yaitu apple sendiri. jika anda type orang yang mudah bosan saya sarankan android.

      5. layanan smartphone
      - android bergantung vendor pembuatnya
      -iphone langsung dari apple sendiri

      6. layanan internet
      - nah inilah yang banyak dijadikan pertimbangan untuk memilih android, siapa yang gak kenal google baik kalangan pemula, pebisnis maupun pengusaha karena layanan internet
      menurut pengalaman saya lebih banyak yang ke google, youtube bahkan aplikasi navigasi paling terkenal didunia adalah googlemaps dan lebih bagus dari apple maps,jadi karena android milik google, maka layanan akses ke situs ini tidak dibatasi dan lebih mudah, youtube juga milik google sehingga dengan satu akun pengguna android dapat leluasa menggunakan youtube, googlemaps, hangout, googledrive, googletalk, gmail dan aplikasi google lainnya yang merajai didunia.
      - pada iphone terdapat icloud untuk browser, meskipun bisa akses google namun caranya ternyata agak ribet.

      7. keamanan data
      - lebih bagus Ios/iphone karena Ios bukan aplikasi komersil, sehingga privasi pada apple lebih terjaga
      - pada android karena sifatnya opensource sering banyak worm, hacker perlu proteksi tambahan seperti ntivirus dll.

      8. plug and play, copy data, share data, trnsfer data, penyimpanan file
      - lebih mudah android, kompatibel ke windows PC, transfer data sesama android maupun selain android (tidak termasuk Ios)
      perangkat android lebih mudah dan nyaman dalam transfer file, copy paste layaknya flashdisk, transfer bluetooth dan wifi lebih mudah sedangkan pada Ios/iphone agak ribet dan kadang butuh aplikasi ertentu seperti halnya iclouds

      9. aplikasi
      - lebih ekonomis android karena aplikasi google play labih banyak yang free meskipun ada beberapa yang berbayar.
      saya sarankan cari yang berbayar agar bebas dari iklan dan aplikasi lebih stabil.
      - aplikasi iphone pada app store rata rata berbayar namun stabil.

      Hapus
  19. Bgi saya mending pke android.. Saat ada data dan btuh share k tman lbh mdh koneksinya.. Krna kbnykn pnggua d indonesia adlh android.. Klo pke apple sprti hdup mnyndri.. Smua hrus ori n gk asal share.. Akses internet hrus d icloud..pdhl gudangx dta informasi kan lbh kya google.. Android milik google. Youtube jg mlik google tp rta2 pnggna iphone kok bnyk akses kstu ya.. Brrti dri segi internet akses n konektovitas lbh cnggih android.. Klo mslh kstabilan cri ja prgkt android yg disrnkn google.. Prngkatx msti mnyertakn nma google sprti google nexus dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah itu om,iphone msh pake google dalan safari dan lain sebagainya krn google byr ke apple padahal apple sdh nyiapin situs searchingnya sendiri

      Hapus
  20. Mending iOS lah dari pada Android, Android awalnya aja lancar lama2 lemot. Kalo iOS aku pake slama ini gk lemot. Soalnya dulu pake android sering lemot sekarang pindah ke iOS lancar gk lemot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  21. Mending pake android .. harga terjangkau :D


    Klik Sekarang www.serbabayar.com Tempatnya Isi Voucher Pulsa , Token PLN , dan PPOB Secara ONLINE. Lebih Praktis dan Mudah , Bayarnya Bisa Menggunakan Kartu Kredit Terbukti Aman - Terpercaya. Ayo , Klik www.serbabayar.com Beli Online Itu Gak Ribet.

    BalasHapus
  22. Beli aja android android(samsung) yang harganya setara dengan apple,pasti kalah apple coba aja S6 EDGE pasti kala apple

    BalasHapus
    Balasan
    1. user android cerdas dalam melihat spek ,customisasi juga lebih asyik di android ios ataupun androi seperti membedakan windows dan linux sistem kerjanya sangat berbeda

      Hapus
  23. Ada gk yg jual iPhone 5c ?

    BalasHapus
  24. menurut saya, android lebih flexible. dapat dicustomize. tidak lemot kalau kita bisa mengelola space memory dgn baik. pengguna yg lebih banyak memungkinkan transfer data lebih mudah

    BalasHapus
  25. menurut saya, android lebih flexible. dapat dicustomize. tidak lemot kalau kita bisa mengelola space memory dgn baik. pengguna yg lebih banyak memungkinkan transfer data lebih mudah

    BalasHapus
  26. Melihat ke kualitas saya pilih ios dah tak diragukan lagi ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  27. Melihat ke kualitas saya pilih ios dah tak diragukan lagi ....

    BalasHapus
  28. Kalau ada yang simple kenapa cari yang ribet , Klik sekarang www.serbabayar.com Isi Voucher Pulsa , Token PLN , Maupun Bayar Tag.Listrik Secara ONLINE Lebih Mudah & Cepat. Only at : serbabayar.com

    BalasHapus
  29. Nah daripada ribet saya mau tanya nih, android dan ios kalo dlm msalah konektivitas seprti bbm fb n sebagainya,,, bagus mana bro2 n sis2

    BalasHapus
  30. karna saya mengutamakan flexibilitas. saya pilih android.
    dan jg mesin android biasanya lbh besar dari iOS.memang iOS stabil dgn ram yg lbh kcil. tapi,yg namanya RAM2gb tidak bisa disamakan dgn RAM512mb karna patokan kecepatan,butuh dukungan mesin yg besar.

    BalasHapus
  31. Selama ane pake iPhone 4 RAM 512 MB doang main game di atas 1Gb lancar* aja malah BBM, WHatsApp aktif pun ga lag! Pernah saya tes Game 4 berukuran 500Mb ke atas, BBM, WA, browser, dll. Aga sedikit lag, tpi dmainin ga ada aplikasi yg close! Sedangkan di Andro yg Ram 1,5 Gb lag bgt pdahal sama apps yg dbukanya! Koneksi BBM juga cepet, saat start buka BBM kcpatannya pun menang ios! Aplikasi yg ada di Android bnyak yg ada d Ios, tpi aplikasi ios ada yg blm tentu hadir d android! Ini mngkin sdh djelaskan d atas, karena ios cma 1 device ga kaya android

    BalasHapus
    Balasan
    1. di android menyimpan apa yang habis ente buka,di ios saat ente buka app yang ente close ios perlu memuat ulang lagi,cerdas lah dalam membandingkan produk aplg os

      Hapus
  32. Saya pakai.iOs dan android, untuk stabilitas bagus iOs tetapi untuk.kemudahan pakai android. Sama sama.bagus terganting tipe.gadget yg dipakai. Kalau high end dijamin sama puasnya.

    BalasHapus
  33. Ios dan Android pakailah/belilah ke dua nya dengan begitu anda akan tau sendiri bagaimana perbedaan mana yg lebih unggul/the best....okey

    BalasHapus
  34. Ios dan Android pakailah/belilah ke dua nya dengan begitu anda akan tau sendiri bagaimana perbedaan mana yg lebih unggul/the best....okey

    BalasHapus
  35. siapa yg pernah main asphalt 8 game ter keren yg pernah gue mainkan

    BalasHapus
  36. Menurut saya, kita kembali lagi kepada kebutuhan kita terhadap Handphone entah itu Ios atau android, di lihat saja mana yang lebih banyak maslahatnya serta manfaatnya yang akan kita pakai dalam kehidupan sehari-hari, entah untuk kerja atau game atau hal lain...
    Karena hakikat semua handphone sama, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan di banding yang lain....ios ataupun android atau Windows phone...yang penting kembali kepada kebutuhan sehari-hari...jadi sesuaikan dengan dominan kebutuhan kita...thanks for all

    BalasHapus
  37. Nice info gan, saya juga punya tips-tips bagus, bagi agan-agan yang mau membeli iphone 7. yang akan di rilis bulan depan ☺

    Sebelum ganti ke iPhone 7 apa saja yang perlu kita ketahui?

    BalasHapus
  38. Saran saya daripada anda bingung mau pakai android atau ios mendingan anda pakai dua dua nya jadi ngak perlu bingung lagi kan ��

    BalasHapus
  39. Saya mengunakan iOS ipad 1St Sudah lama dan tidak ada problem pada app dll, tapi masalanya ada 1 yaitu Versi dari iOS, sekarang banyak app,game dll, mengunakan iOS 6+. di ipad saya Versi IOS max hanya 5.1.1 -_- itu yg madesu!!

    BalasHapus
  40. Oh iya!! bagi penguna android, ingin merasakan game iOS
    Tenang ajah Ada kok Solusi nya..
    Tingal di converter IPA To APK mudahkan..
    klo ada yg tau game monster hunter tuh di IOS Ada tapi bayar .. yg penting ada. klo android? mau coba converter ajah .. Filenya gimana? ada kok web Online Download Game,App Buat IOS Dan Android Dan Serba gratis!!!

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Klo masalah kamera depan pd iphone ap lebih jernih drpd android, misalnya iphone dgn kamera dpn 1,2MP dan android dgn kamera dpn 2MP / 5MP??

    BalasHapus
  43. Klo masalah kamera depan pd iphone ap lebih jernih drpd android, misalnya iphone dgn kamera dpn 1,2MP dan android dgn kamera dpn 2MP / 5MP??

    BalasHapus
  44. Kalau utk kestabilan memang lebih bagus iPhone,tapi kalau utk kemudahan berbagi bagus Android

    BalasHapus
  45. Kalau utk kestabilan memang lebih bagus iPhone,tapi kalau utk kemudahan berbagi bagus Android

    BalasHapus
  46. Kalau utk kestabilan memang lebih bagus iPhone,tapi kalau utk kemudahan berbagi bagus Android

    BalasHapus
  47. Ios/android? Ios/android? Ios/android? Pusing,,, kasih saran donk

    BalasHapus
  48. Klo ram 512 iphone 4s setara ram brp giga bos???

    BalasHapus
  49. Iyaa gan kok bisa yaa ipohne harga nyaa mahal kenapa HP ipohne bisa mahal tolong jelasin donk

    BalasHapus
  50. Iyaa gan kok bisa yaa ipohne harga nyaa mahal kenapa HP ipohne bisa mahal tolong jelasin donk

    BalasHapus
  51. Iyaa gan kok bisa yaa ipohne harga nyaa mahal kenapa HP ipohne bisa mahal tolong jelasin donk

    BalasHapus
  52. http://ceritaoperaqq.blogspot.com/2017/05/nama-bayi-yang-baru-lahir-ini-jadi.html
    http://newsoperaqq.blogspot.com/2017/05/beruntung-puasa-di-indonesia-paling.html

    BalasHapus
  53. Iphone lebih mahal dari android karena kualitas.iphone ram 1gb itu sudah sama ram 2gb android.os buatan sendiri iphone sendiri,kalau android kan banyak yang makai.processor kecil iphone itu sudah bagus dari pada android.iphone juga tahan banting,ada yang tahan air , android kalau gak produk yang bagus kagak bisa kaya iphone.intinya,iphone mahal itu mentingin kualitas

    BalasHapus
  54. iOS.... Exlusive....apl berbayar....cocok bg orang yg merasa tak masalah dg keuangan.....

    Android.... Bebas.... Apl banyak gratis....simple... Cocok bagi siapa aja termasuk pebisnis besar sekalipun

    BalasHapus
  55. Kekurangan iOS.... Bisa di atasi dgn android dg spek tinggi kali yaa.... Tp dg harga tinggi jg tentunya....

    BalasHapus
  56. Biasakan pahami dulu materi yang ingin kau tulis,biar ga terlihat bodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Julius teja christianto, mulut lo kayak nya enak buat di gampar, orang kayak lo ini yg bacot nya ga ada mutu nya, ngasih ilmu kagak tp sok pinter.. Anjing

      Hapus
  57. Jangan ribet, intinya tuh gimana kebutuhanya kita bro..
    Ios android mungkin berbeda, tapi sama2 bagus..

    BalasHapus
  58. Setahu saya sih iOS lebih stabil dan bagus serta aman pula. Sangat sedikit orang yang mampu membobol password iPhone. Ya memang sih iOS memiliki kelebihan dan kekurangan . Tapi itu semua lebih banyak kelebihannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. coba cari tahu lagi,mungkin bisa berkurang banyak kelebihanya.

      Hapus
  59. The FXB Trading signals app is an advanced application with a high winning rate which brings you the best buy/sell signals on forex pairs, commodities, and stock indices.
    https://goo.gl/2E1ypv

    BalasHapus
  60. Android lah, tinggal kita nya aja nyari yg harga dan spek nya seperti apa maunya dan bagaimana kemampuan kita, lebih memasyarakat, krn google saat ini adalah yg nomor satu dan sudah menjadi akses yg paling familiar di gunakan.. Kembali ke soal prestise, itu tergantung kita masing2, bisa aja cuma perasaan si pemakai ios yg ke ge er an, atau perasaan kita nya si pemakai android yg merasa tanda tanya, agak sedikit merasa aneh dan heran, tp semua akan tertutupi jika kita membeli dan memakai android high class, uang atau nilai dari dana ios kita pake buat beli dan pakai android bisa di pastikan akan lebih memuaskan, krn spek dan keunggulan fitur2 di android, contohnya seperti kamera pasti akan lebih tinggi dan bagus di android, so ngapain beli GENGSI? Krn saya yakin kita semua bergaul dan berkumpul di kalangan kita sendiri atau orang2 yg sudah mengenal kita dan tau siapa dan bagaimana kita,,

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Saya pengguna ios dan android menurut ane sih tergantung dari pemakaian sih, kalo ane make ios cuma buat sosmed aja sedang pake android ada yang ane pake buat musik player ada yang ane pake buat gaming, toh semua kembali pada kebutuhan kitanya. Soalnya pake andro pernah kena hack gua gara2 ngeprank orang wkwkw

    BalasHapus