Kamis, 07 Mei 2015

Membuat tombol EXIT PROGRAM pada Intel XDK

saya akan menjelaskan cara membuat tombol EXIT PROGRAM pada Intel XDK.

1> buat button.
2> klik pada button yang telah dibuat, lalu pada label dan id beri nama "keluar" (bebas).
3> pada kolom INTERACTIVITY sebelah kanan bawah pada tampilan desktop. Pada kolom trigger yang memiliki nama "button exit", action-nya secara default bernilai not set. pada bagian ini jangan kita ubah,
sebab kita melakukan pengkodean bukan pada file javascript, melainkan pada file html-nya langsung.
4> klik menu CODE di sebelah menu DESIGN pada bagian kiri atas dari tampilan desktop.
5> lalu kita masukkan script pada gambar yang sudah saya beri tanda kotak merah seperti gambar dibawah ini.
6> script tersebut kita ketik tepat berada di atas script "</head>".
7> script selanjutnya kita ketik tepat berada pada di baris button yang kita buat tadi. seperti gambar dibawah ini.'
8> seperti gambar diatas yang diberi garis bawah berwarna putih. kita tambahkan script "onclick="exitFromApp()"" tepat disebelah "id="keluar"". ini berfungsi untuk menjalankan fungsi yang telah kita ketik pada script sebelumnya.
9> simpan file dengan menekan CTRL + S untuk menyimpan 1 file kerja / CTRL + ALT + S untuk menyimpan semua file yang sedang dikerjakan.

ini hasil percobaan saya dan teman saya.
hasil percobaan pada langkah diatas berhasil pada OS android ICS dan JB.

sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.
sumber: dari forum luar, tpi lupa nama forum ny... hhe... :p

4 komentar: